Di HUT Ke – 66 Polair Dan Udara, Marpaung Membacakan Amanah Pak Kapolri | Reportase Sulawesi Utara       Di HUT Ke – 66 Polair Dan Udara, Marpaung Membacakan Amanah Pak Kapolri | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Sulut, Kamis 01 Desember 2016, Pukul 08.00 Wita, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Perairan dan Udara Ke – 66, Jumat (02/12).

Tema di HUT Ke – 66 adalah “Dengan Semangat Revolusi Mental, Kepolisian Perairan Siap Melaksanakan Program Prioritas Kapolri Guna Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Brigjen Wilmar Marpaung. Dalam sambutannya memebacakan amanah Pak Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menyampaikan, bahwa diusia ke – 66, semoga Polair semakin menunjukan kemajuannya dan terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman.

Dalam mengembang tugas – tugas kepolisian diperairan, diharapkan dapat menjadi institusi yang berprofesional modern dan terpercaya. Selain itu juga, untuk pelaksanaan tugas kedepan, Polairud bisa memberikan kontribusi positif bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Polair dituntut dapat mengevaluasi dan merencanakan langkah strategis dan inovatif kedepan. Kami menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pelaksanaan tugas Kepolisian Polairud selama ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga telah memberikan rasa aman kepada masyarakat diperairan.

Kita patut bersyukur, tahun ini kepolisian perairan telah mendapatkan tambahan Kapal PS 1 digit impretable yang akan diserahkan untuk dioperasionalkan di Polda – Polda. Kapal tersebut adalah alat utama tugas operasional kepolisian Polairud diwilayah perairan Indonesia yang ukurannya lebih besar dan memiliki kecepatan lebih dari jenis kapal yang ada diwilahyah saat ini.

Sementara itu, Direktorat Polda Sulut masih meproses perakitan 3 unit helikopter dan 1 unit pesawat terbang sedang dilaksanakan, guna menambah kekuatan dalam mendukung kecepatan personil dalam mendukung tugas – tugas operasi.

Perlu dilaporkan, kepolisian telah menyusun buku sejarah tentang Polairud dengan judul “Polisi Perairan dan Udara Dalam Lintasan Udara Nusantara” yang proses penysunannya sempat terkendala beberapa waktu.

Buku ini tergambar sejarah kepolisian perairan yang sejak lahirnya hingga saat ini dalam mendukung tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan diskun dan diterbitkannya buku ini akan mendorong semangat dan motivasi personil Polairud dalam melaksanakan tugasnya. Buku ini kiranya dapat memberikan refrensih kepada generasi Polairud serta bagi Polri dan masyarakat pada umumnya.       




   

Posting Komentar