DPC Syarikat Islam Kota Bitung Melaksanakan Muswarah Cabang Yang Ke - V | Reportase Sulawesi Utara       DPC Syarikat Islam Kota Bitung Melaksanakan Muswarah Cabang Yang Ke - V | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kota Bitung, Kamis (29/12), Pukul 10.30 Wita, melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke – V, Jumat (30/12).

Muscab yang dilaksanakan di Gedung Wisma Pelaut, Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa, dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Syarikat Islam Sulawesi Utara, H Abdul Aziz Tagela dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua DPC Syarikat Islam Kota Bitung, Arifin Dunggio S Sos menjelaskan, bahwa Muscab kali ini mengangkat Tema “ Kebangkitan Syarikat Islam Menghimpun Potensi Umat Mengsukseskan Pembangunan Kota Bitung ”.

Adapun tujuan dilaksanakan Muscab tersebut adalah, langkah baru untuk menyegarkan kepungurusan dan sekaligus membentuk lembaga perekonomian untuk kepentingan umat dimasa depan nanti, tambah Dunggio.
Sebagai organisasi yang pertama kali muncul di Indonesia, Syarikat Islam merupakan organisasi yang dilandasi oleh semangat perjuangan, lebih khususnya dalam membangun semangat para pedagang, kunci Dunggio.
Sedangkan Ketua DPW SI Sulut, H Abdul Aziz Tagela dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Ketua DPC SI Kota Bitung, yang bisa melaksanakan Musyawarah Cabang.
Muscab tersebut merupakan amanah dari Peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SI. Tentunya, ini merupakan dari hasil Musyawarah Wilayah SI Provinsi Sulut dan tindaklanjuti Majelis Tak’lim di Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Bulan November 2015 silam, ujat Tagela.
Berbicara SI dihadapan sesepuh, itu sama sekali tiada artinya, tetapi menimbang bahwa pada generasi kita (Red – Generasi ke - V) merupakan catatan sejarah. SI adalah organisasi pergerakan serta organisasi paling tertua yang lahir pada 16 Oktober 1905, Tambah Tagela.
Kurang lebih dari seratus sebelas tahun, organisasi SI berkiprah dibumi nusantara Indonesia. Ini merupakan fakta sejarah, sebab lahirnya kemerdekaan RI, itulah bagian dari perkembangan SI. Dimana, salah satu tokoh SI yaitu, Tjokroaminoto adalah satu pejuang yang tidak dianugerahkan, jelas Tagela.
Dengan dilaksanakan Muscab saat ini, muda – mudahan akan mendapatkan kebangkitan SI. Konsolidasi bukanlah sungkam dibeberapa Kabupaten Kota dan baru kali ini Muscab dilaksanakan di Kota Bitung. Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan yang perlu kita berikan apresiasi, pungkas Tagela.
Turut hadir dalam Muscab yakni, Wali Kota Bitung, Max J Lomban, Anggota DPRD Bitung, Tonny Yunus SE, Waka Polres Bitung, Kompol Suharman Sanusi SIK, Ketua MUI Bitung, Abdulrahman Kaluku, Perwakilan Dandim 1310 Bitung dan Perwakilan Kesbangpol Bitung serta Perwakilan Kementrian Agama Bitung.

Posting Komentar