Hari Armada RI TAHUN 2016, Lantamal VIII Dan Pemkot Manado Melaksanakan Penanaman 5.500 Pohon Mangrove | Reportase Sulawesi Utara       Hari Armada RI TAHUN 2016, Lantamal VIII Dan Pemkot Manado Melaksanakan Penanaman 5.500 Pohon Mangrove | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Memperingati Hari Armada RI tahun 2016, Jumat 16 Desember 2016, Lantamal VIII Manado dan Pemerintah Kota Manado, melaksanakan penanaman Mangrove di Pantai Bahowo Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Senin (19/12).

Ada sebanyak 5.500 pohon Mangrove ditanam dipesisir pantai Bahowo oleh Prajurit Lantamal VIII, Polda Sulut, Korem 131/Santiago, Lanud Samratulangi, Dinas Kehutanan Kota Manado, Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Kota Manado, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado serta Instasi terkait.

Pohon Mangrove diambil dari kelompok Nelayan yang membudidayakan Pohon Mangrove sejak tahun 2009. Upaya penanaman dan pelestarian Mangrove tersebut merupakan salah satu tugas Lantamal VIII melaksanakan fungsi pembinaan dan pemberdayaan wilayah pesisir.

Melalui sambutan Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo menyampaikan, kegiatan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII merupakan  rangkaian peringatan hari Armada RI tahun 2016 dan aksi nyata Lantamal VIII terhadap kepedulian lingkungan hidup pesisir yang akan merealisasikan penanaman sekitar 5.500 pohon di kawasan pantai Bahowo.

Saya berharap, dengan program penanaman Mangrove akan terus berkelanjutan,  agar dapat membantu mengurangi tingkat abrasi dan degradasi hutan sekaligus membantu mensejahterakan ekonomi masyarakat pesisir yang khususnya ada di Kota Manado, jelas Suselo.


Selain pula mengajak kepada para selurh stakeholder, agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, demi kelangsungan hidup dan warisan yang lebih baik untuk anak cucu kita kedepan nanti, tutup Suselo.

Posting Komentar