Inilah Lokasi Yang Akan Disterilkan Disaat Menjelang Perayaaan Perpisahan Tahun | Reportase Sulawesi Utara       Inilah Lokasi Yang Akan Disterilkan Disaat Menjelang Perayaaan Perpisahan Tahun | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Untuk mensterilkan lokasi – lokasi yang dianggap sangat rawan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, Depot Pertamina bisa mengantisipasi pesta kembang api dan menyediakan alat SOS, agar radius 500 m tidak ada satu orang pun yang bisa menyalakan kembang api, Sabtu (31/12).

Tidak diperkenankan Toko Girian Jaya memasang kembang api karena nantinya akan memicu kemacetan. Lokasi yang dijadikan panggung hiburan dimalam perpisahan tahun, pihak Perikani mempersiapkan tempat parkir bagi pengunjung yang akan masuk ke dalam.

Pintu keluar Perikani akan ditutup dan pintu masuk akan disterilkan. Pengamanannya, Polres Bitung minta bantuan kepada Satuan Pol PP, agar para pengunjung dibatasi sesuai dengan undangan yang sudah dibagikan.

Pihak Kesbang Pol, diharapkan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksaan Tos Malam Tahun Baru. Sebagian dari personil Sat Pol PP akan disiagakan di pos pengamanan, guna membantu kegiatan pengamanan damkar.

KSOP bisa menyiagakan Kapal Damkar diperairan. Pintu masuk dan keluar Pelabuhan Samudera, Pelabuhan Peti Kemas, Pelabuhan ASDP ditutup serta meningkatkan patroli diwilayah pemukiman penduduk sekitar Depot Pertamina terutama dikampung candi dan pasar tua.

Hal ini dikatakan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH, Jumat (30/12), di Ruang Kerjanya, disaat memimpin rapat teknis pola pengamanan persiapan malam tahun baru bersama instansi – intansi terkait.

Philemon juga memerintahkan para Kapolsek dan seluruh Camat, Lurah, Pala dan RT, untuk memantau masyarakat yang memasang hiburan disco tanah diberikan pengarahan.

Selalu mengantisipasi masyarakat yang menggunakan kendaraan dengan knalpot racing. Dengan prinsip, dapat meminimalisir kepadatan arus lalu lintas. Sebagai aparat hukum, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakam malam tahun baru.

Apa yang telah disampaikan Kapolres Bitung, pihak Depot Pertamina Bitung menjelaskan, sudah mempersiapakan satgas malam. Sedangkan ASDP akan menutup semua pintu masuk selama malam tahun baru. Itu artinya, tidak ada kegiatan didalam ASDP.

Rapat terkait pembahasan pengamanan, dihari oleh Wakapolres Bitung, Kompol Suharman Sanusi, Kabag Ops, Kompol Taufik Abdih, Para Kasat, Para Kapolsek, Kabag Kesbang Pol, JD Warouw, Sat Pol PP, Aybin Tulentang, BPBD, Jimmy Dotulong, PT Pelindo, Syaiful Jaya, ASDP, Dantje Maleke, Depot Pertamina, Johny Wenas, Hipken, Jefri Sagune, PPS, Philipus WH, Sekcam Maesa, Junitje Pangkerego, Camat Aertembaga, Sifri Mandak dan Perwakilan Kecamatan Madidir,  Kansil.

Posting Komentar