Lantamal VIII Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2016 Masehi | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal VIII Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2016 Masehi | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Lantamal VIII Manado, Rabu (21/12), menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2016 M di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII, dengan tema "Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Juang Dan Profesionalisme Prajurit TNI dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Peringatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo didamping oleh Ketua Korcab VIII DJAT, Ny Suselo dan diikuti oleh seluruh prajurit, PNS Lantamal VIII.

Sebelumnya acara diawali dengan penampilan Qasidah dari Majelis Kerukunan Wanita Islam (KWI) Masjid Amirul Bahri Lantamal VIII dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hj Sumiati Dunggio.

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII Manado menyampaikan, dengan peringatan ini kita diharapkan mampu mengambil hikmah terhadap keteladanan, semangat juang, ketangguhan, keimanan serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad SAW dalam mengemban wahyu Ilahi.

Keteladanan tersebut tentunya dapat digunakan dalam memantapkan jati diri kita sebagai prajurit Sapta Marga dalam melaksanakan tugas sebagai teladan dan motivasi bagi kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sedang mengalami degradasi moral dan penurunan pemahaman terhadap nilai - nilai luhur bangsa serta menurunnya nasionalisme di masyarakat.

Sedangkan Ustadz H Ramli Abbas H Amk dalam ceramahnya menyampaikan, Shalawat kepada Rasulullah berarti memuji Rasulullah dan menggambarkan kemuliaan Rasulullah serta menunjukkan betapa cintanya Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah agar kita sekalian dapat mencontoh manusia yang mulia yaitu Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW bersabda ”Aku anak cucu Adam yang tak membanggakan diriku“.


Peringatan Maulid  tersebut diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari Komandan Lantamal VIII kepada perwakilan Anggota Lantamal VIII.

Posting Komentar