Sosialisasi Amnesti Tanki Septik Bocor Dalam Rangka PPSP dan Menunjang Pembangunan IPLT | Reportase Sulawesi Utara       Sosialisasi Amnesti Tanki Septik Bocor Dalam Rangka PPSP dan Menunjang Pembangunan IPLT | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kota Bitung untuk bersama - sama melaksanakan program pembangunan sanitasi pemukiman (PSP) dengan maksimal mungkin agar tercapainya visi dan misi.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (15/12), saat membuka sosialisasi amnesti tanki septik bocor, dalam menunjang program (PSP) dan menunjang pembangunan industri pengelolaan lumpur tinja (IPLT) di Kota Bitung.

Program tersebut bisa menghasilkan bersih diudara, darat dan di bawah tanah dengan baik dan mencapai target dengan cepat, demi mencapainya Kota Bitung sehat lingkungan serta  dan terwujudnya Bitung Kota Bahari dengan sanitasi berwawasan lingkungan Tahun 2019 nanti, ujar Mantiri. 

"Saya menghimbau kepada kita semua, agar lebih tingkatkan kinerja untuk bersama - sama melaksanakan program sanitasi dengan rutin, biar dapat berjalan dengan baik, jelas dan terarah“, jelas Mantiri.

Intinya kita kerja lebih efektif serta efisien menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik ”. Saat ini masih banyak masyarakat yang membuang limbah rumah tangganya langsung ke drainase atau septi tank. Hal seperti inilah bisa mengotori lingkungan dan merusak air dalam tanah, kunci Mantri.

Melalui program ini, bisa membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara hidup yang sehat. Saya ingin kedepan nanti, semua limbah rumah tangga terkoneksi dalam satu pipa besar, supaya tidak mencemari air dalam tanah dan menjadikan Kota Bitung sehat lingkungan.

Turut hadir dalam sosialisasi yakni, Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Kepala BAPPEDA Provinsi Sulut, Ketua DWP Kota Bitung dan seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bitung. 

Posting Komentar