Awal Tahun 2017, Penyakit DBD Mulai Menghantui Anak – Anak Di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Awal Tahun 2017, Penyakit DBD Mulai Menghantui Anak – Anak Di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com Penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), mulai menghantui anak – anak yang ada di Kota Bitung. Buktinya, diawal tahun 2017, kembali menelan korban, Kamis (19/01/17).

Tentunya, Pemerintah Kota Bitung, khususnya bagi instansi terkait, dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan, bisa mengambil langkah antisipasi, agar penyakit DBD ini tidak menelan korban lagi.

Apalagi, terkait dengan perubahan cuaca ekstrim saat ini, Dinas Kesehatan harus turun langsung di tiap - tiap kelurahan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang penanganan penyakit DBD tersebut.

Melalui berita rilis yang dikirim Humas Pemkot Bitung, Rabu (18/01/17), Wali Kota Bitung memberikan instruksi ke Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup, perangkat Kecamatan dan Kelurahan, agar bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun himbauan Wali Kota Bitung menyampaikan, apabila ada anggota keluarga yang terindikasi mengalami gejala DBD, segera dibawa ke puskesmas atau rumah sakit, demi mendapatkan penanganan kesehatan.


Posting Komentar