Di Markas Lantamal VIII Manado, Bank Indonesia Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi Mata Uang Rupiah Baru | Reportase Sulawesi Utara       Di Markas Lantamal VIII Manado, Bank Indonesia Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi Mata Uang Rupiah Baru | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Berlangsung di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII Manado, Kamis (26/01/17), Deputi Bank Indonesia Provinsi Sulut, melaksanakan sosialisasi tentang Mata Uang Rupiah Emisi Tahun 2016

Turut hadir dalam sosialisasi yakni, Deputi BI Provinsi Sulut, Buwono Budi Santoso bersama tim, Wadan Lantamal VIII Manado, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, personel dan ASN Lantamal VIII.

Dalam sosialisasi tersebut, bahwa Mata Uang Rupiah Emisi tahun 2016 dikeluarkan sejak tanggal 19 Desember 2016 di Jakarta oleh Presiden RI. Dimana, desain Uang Rupiah sesuai dengan pemilihan warna menggunakan Skema Munsell untuk pecahan dengan angka depan sama digunakan warna yang berbeda secara kontras.

Penyampaian Kasir Yunior BI Sulut, Riyan Andhi Wantasen menjelaskan, cara membedakan uang asli dan uang palsu dengan menggunakan lampu ultra violet dan money detector.

Selain itu juga, untuk teknik agar warga Lantamal VIII Manado, terhindar dari penerimaan uang palsu (Upal) dengan rumus 3 D, dilihat, diraba dan titerawang, tutup Riyan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait dengan Mata Uang yang baru dikeluarjan oleh Bank Indonesia Pusat.


Posting Komentar