Di Tahun 2017, Sebanyak 139 Siswa/Siwi Mengikuti Seleksi Bakal Calon Paskibraka | Reportase Sulawesi Utara       Di Tahun 2017, Sebanyak 139 Siswa/Siwi Mengikuti Seleksi Bakal Calon Paskibraka | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Jumat 13 Januari 2017, membuka seleksi para bakal calon pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) Kota Bitung Tahun 2016, Minggu (15/01/17).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, diikuti sebanyak 139 peserta siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan potensi dimiliki oleh generasi muda dalam menunjukan eksistensinya dan menyumbangkan karya terbaiknya untuk membangun bangsa dan negara.

Menjadi anggota Paskibraka tidak hanya ditunjang oleh nilai raport dan keadaan fisik baik saja, melainkan juga harus memiliki kelebihan bidang seni  dan olah raga. Modal utama adalah memiliki karakter, moral dan akhlak yang mulia, ujarnya.

Untuk mendapatkan generasi muda yang benar - benar tidak cacat tingkah lakunya, generasi muda hindarilah terhadap gangguan pergaulan bebas, narkotika, dan zat -zat lainnya, tambahnya.

Kepada para calon Paskibraka yang mengikuti tes, harus memilki integritas dan kapasitas belajar, sehingga menjadi pintar serta dibarengi fisik yang kuat, disiplin dan mental tinggi, agar bisa menjadi anak teladan ditengah - tengah keluarga serta dilingkungan tempat kalian tinggal, jelasnya.

Saya menghimbau, peserta yang mengikuti iven, kiranya mengikutunya dengan penuh semangat, sambil mengerahkan semua kemampuan semangat sportifitas dan bersaing secara sehat untuk mengukir prestasi gemilang, pungkas Mantiri, pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Mantiri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius Ondang dan Pelatih Paskibraka, Bung Axcel Galatang, memasang tanda penyematan kepada para calon Paskibraka.





Posting Komentar