Lomban Himbau Masyarakat Kota Bitung Waspada Ancaman Banjir dan Tanah Longsor | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Himbau Masyarakat Kota Bitung Waspada Ancaman Banjir dan Tanah Longsor | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur Kota Bitung beberapa hari terakhir, masyarakat yang tinggal diseputaran daerah rawan bencana merasa was - was akan ancaman banjir dan tanah longsor, Kamis (26/01/17).

Menyikapi hal itu, Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, menghimbau agar selalu waspada, mengingat sejumlah wilayah di Kota Bitung ini sangat rentan dengan bencana alam.

“ Bagi aparat kecamatan dan kelurahan, untuk mengambil langakah antisipasi dengan melakukan monitoring, membersihkan selokan dan drainase tersumbat akibat kotoran sampah serta pasir yang terendam”, ujar Lomban.

Untuk saluran air tersumbat, bisa membawa pasir dan sampah ke jalan – jalan, sehingga jalan menjadi rusak. Hal ini adalah menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, tambah Lomban.

Sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat Kota Bitung, saling bahu - membahu menjaga kebersihan. Tentunya, melalui antisipasi berarti kita turut peduli dan menjaga terhadap kelestarian dilingkungan kita masing - masing, jelas Lomban.

Saya minta, Camat dan Lurah segera mengambil tindakan dengan meminta warga untuk mengungsi jika ada lokasi yang dianggap tidak aman saat hujan, kunci Lomban.

Posting Komentar