Mantiri Kunjungi Makam Pahlawan Nasional Filipina | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri Kunjungi Makam Pahlawan Nasional Filipina | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com Di Monumen Jose Rizal, Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri menghadiri acara peringatan hari gugurnya Pahlawan Nasional Filipina, DR Jose Protacio Rizal Ke - 120 tahun, Minggu (01/01/2017).

Mantiri menyampaikan, selaku Pemerintah Kota Bitung, memberikan apreiasi yang tinggi kepada pahlawan Filipina. Dimana, dengan didirikannya monumen ini, beliau juga turut memberikan inspirasi kepada kaum muda di Kota Bitung.

Meskipun diusia yang sangat muda, telah rela memberikan dan mengorbankan hidupnya untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Filipina dan mampu membakar semangat kaum muda diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, lebih khususnya pemuda di Kota Bitung.

"Kami berharap, acara ini akan semakin mempererat persahabatan antara rakyat Indonesia dengan rakyat Filipina. Dengan menghormati hak - hak dan kewajiban sebagaimana yang tercantum dalam UU dan aturan yang berlaku", jelas Mantiri.

Melalui karya tulisnya menggunakan banyak bahasa, tentunya menjadi hal cepat dipahami oleh banyak orang, hal ini kiranya mampu menginspirasi kita semua yang hidup diera merdeka untuk mampu memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan warga lewat potensi yang kita miliki, pungkas Mantiri.

Konsultan Jenderal Filipina, Oscar G Orcine menjelaskan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung yang telah mendirikan monumen pahlawan Filipina, DR Jose Rizal dan Monumen Sam Ratulangi. Ini tentunya, bisa mempererat kerja sama yang baik diera merdeka ini.

Posting Komentar