Pangdam XIII Merdeka : Tugas Prajurit TNI AD Wajib Menjaga Semua Perbatasan RI | Reportase Sulawesi Utara       Pangdam XIII Merdeka : Tugas Prajurit TNI AD Wajib Menjaga Semua Perbatasan RI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Setelah memberikan arahan ke 350 personil batalion Yonif 713 Satyatama, yang baru saja pulang dari melaksanakan tugas pengamanan diperbatasan RI – Malaysia, Pangdam XIII Meredeka, meninggalkan lokasi tribun Pelabuhan Samudera Bitung.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Minggu (29/01/17), Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jendral TNI Ganip Warsito, langsung dihadang oleh sejumlah awak media untuk dilakukan wawancara.

Adapun dikatakan oleh Pangdam XIII Merdeka yakni, bagi prajurit Satgas Yonif 713 Satyatama ini, negara sudah memberikan penghargaan Satya Lencana Tarmanusa adalah salah satu bukti penghargaan negara kepada anggota TNI, melaksanakan tugas operasi dipengamanan perbatasan RI – Malaysia dengan baik

Saya memberikan apresiasi, dengan memberi penghargaan dan juga memberikan hak – hak mereka selama 1 minggu untuk menyesuikan diri. 2 minggu kemudian, melaksanakan cuti operasi, ujar Ganip.

Tambahnya lagi, usai cuti operasi, mereka akan kembali ke satuan melaksanakan tugas rutin sebagaimana yang sudah diprogramkan. Kepulangan personil Yonif 713 Satyatama, akan digantikan oleh personil batalion lainnya yang sudah dipersiapkan

Untuk akhir bulan Februari 2017, personil yang akan berangkat adalah dari batalion Infateri 712 Wiratama Kota Manado. Tugasnya mereka disana, menjaga didaerah perbatasan RI – Timor Leste, jelas Agip.

Bagi setiap tugas diembani TNI AD, tidak ada yang berbeda, tugas mereka adalah demi menjaga wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI), untuk menangkal semua ancaman negara luar (Asing) ataupun dari dalam negara kita sendiri, tutup Agip.     

Posting Komentar