| Reportase Sulawesi Utara       | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Di Gedung Gereja GMIM Kalvari Wangurer Timur, Kecamatan Madidir Bitung, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, menyerahkan bantuan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK - R), Selasa (17/01/17).

Ibadah dipimpin Ketua Jemaat GMIM Kalvari Wangurer, Pdt Tirsa Sondakh Watung, dalam renungannya diambil dari Kitab 2 Korintus 6:1-10 mengatakan,
sia - sia berarti tidak menghasilkan manfaat seperti yang telah direncanakan semula.

Lalu apa makna membuat kasih karunia Allah menjadi sia-sia?. Artinya, menerima kasih karunia Allah, tetapi kemudian menghalangi bekerjanya kasih karunia itu di dalam kehidupannya, jelasnya.

Allah tidak menginginkan kita menerima anugerah - nya dan kemudian bersikap pasif. Allah mengaruniakan anugerah - nya, kita bekerja keras dan karya Allah pun genap didalam diri kita, kuncinya.

Sedangkan Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, dalam sambutannya menjelaskan, ibadah syukur memiliki makna iman yang sangat berarti dalam konteks ke Kristenan.

Upaya untuk membangun Kota Bitung menuju kota sejahtera, aman, demokrasi dan religius, diperlukan secara garis besar kita diperhadapkan dengan beberapa masalah yang kita sebut sebagai masalah kependudukan, ujar Mantiri.

Tingginya kebutuhan hidup, disertai dengan perkembangan arus informasi dan teknologi memberikan dampak beragam terhadap perkembangan dunia anak - anak menuju pertumbuhan remaja yang sangat terbuka dengan pengaruh luar, tambah Mantri.

Mulai Tahun 2017, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Bitung, melalui program PIK – R, pertumbuhan remaja saat ini, bisa menjadikan remaja yang berguna bagi nusa dan bangsa, jelas Mantiri.

Saya berharap, melalui bantuan ini, jemaat GMIM Kalvari boleh terus berkembang dan menjadi mitra pemerintah dalam menggerakan roda pembangunan di Kota Bitung, tutup Mantiri

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan PIK – R berupa Leptop, LCD, Genre set (Buku Bacaan), set advokasi KIE. Mantiri yang didampingi Keban PPKB, Dr Jeaneste Watuana, Plt Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Franky Sondakh, menyerahkan bantuan tersebut kepada jemaat GMIM Kalvari Wangurer.

Posting Komentar