Sebanyak 59 KK Terkena Bencana Alam Terima Bantuan Dari “MaMa“ | Reportase Sulawesi Utara       Sebanyak 59 KK Terkena Bencana Alam Terima Bantuan Dari “MaMa“ | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bencana alam yang terjadi dibeberapa Kelurahan di 6 Kecamatan Kota Bitung, Selasa (24/01/17), akhirnya menerima bantuan dari Pemerintah Kota Bitung.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Bitung tercatat, penerima ada sebanyak 24 KK di Kecamatan Aertembaga, Kecamatan Maesa 6 KK, Ranowulu 15 KK, Lembeh Selatan 3 KK, Matuari 12 KK dan Kecamatan Madidir 1 KK.

Penyerahan bantuan ini, merupakan kegiatan lanjutan tahap rehabilitasi rekonstruksi. Dimana, tanggal 9 Januari 2017 silam, sudah dilakukan tahap tanggap darurat.

Adapun bantuan diberikan kepada korban terkena dampak bencana adalah, bahan bangunan bersifat stimulan atau rangsangan.

Selanjutnya, Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, secara simbolis menyerahkan bantuan ke 59 KK yang tertimpah bencana alam.

Bentuk penyaluran diberikan “MaMa” berupa, seng 937 lembar, totara 4/6 386 ujung, totara 5/7 336 ujung, paku 3 inchi 83 kilogram, paku seng 63 kilogram, triplex 39 lembar, semen 35 sak, peralatan dapur dan makanan penambah gizi.

Melalui sambutannya, Lomban mengatakan, bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Bagi Kepala Dinas PU - Tata Ruang dan Perumahan Pemukiman, untuk mendata keluarga yang sudah mendapatkan bantuan.

Tentunya, hal ini bisa diusulkan ke Pemerintah Provinsi untuk didaftarkan, apabila kemudian nanti, para penerima bantuan bisa mendapatkan perumahaan, apabila itu memenuhi persyaratan, tutup Lomban.

Posting Komentar