Sebanyak 69 Personil Jajaran Polres Mendapatkan Kenaikkan Pangkat | Reportase Sulawesi Utara       Sebanyak 69 Personil Jajaran Polres Mendapatkan Kenaikkan Pangkat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Berlangsung di Lapangan Kantor Polres Bitung, Sabtu 31 Desember 2016, Pukul 15.00 Wita, dilaksanakan upacara Korps Rapor personel. Bertindak selaku Irup, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting dan Komandan Upacara, Kanit Patroli Sat Lantas, Iptu Hadi Siswanto, Rabu (04/01/2017).

Melalui sambutannya, Kapolres Bitung mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Perwira dan Bintara yang mendapat penghargaan dari pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ini tentunya, perlu saudara hayati karena kenaikan pangkat bukan datang begitu saja atau merupakan suatu hak, akan tetapi sebelumnya melalui proses dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan untuk saudara – saudara berhak dinaikkan pangkat, ujar Ginting.

Kenaikan pangkat melalui proses dan pertimbangan yang didasarkan pada disiplin, dedikasi, prestasi dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara – saudara, tambah Ginting.

Sehingga, patut disyukuri, saudara telah berhasil melalui tahapan proses, dibandingkan dengan beberapa rekan saudara yang diusulkan namun tidak lolos pada tahapan proses administrasi. Ini bukan sekedar membanggakan bagi saudara –saudara, akan tetapi menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi keluarga, jelas Ginting.

Adapun jajaran personel Polres Bitung yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi adalah Perwira 7 personel dan Bintara 62 personel. Dari Iptu ke AKP  2 personel, Ipda ke Iptu 5 personel, Aipda ke Aiptu 16 personel, Bripka ke Aipda 19 personel, Brigadir ke Bripka 14 Personel, Briptu ke Brigadir 11 personel dan Bripka ke Briptu 2 Personel, tutup Ginting.

Usai upacara berakhir, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres dan Waka Polres serta seluruh pejabat utama Polres Bitung kepada personil yang naik pangkat. Dengan harapan, Korps Rapor kenaikan pangkat dapat memberikan semangat bagi anggota Polri untuk semakin memberikan kinerja yang baik kepada masyarakat dan negara.


Posting Komentar