Upacara Dalam Rangka Pembukaan Operasi Gaktib Dan Yustisi Tahun 2017 | Reportase Sulawesi Utara       Upacara Dalam Rangka Pembukaan Operasi Gaktib Dan Yustisi Tahun 2017 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam rangka Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2017 diwilayah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (26/01/17), dilaksanakan upacara pembukaan di Makodam XIII/Merdeka.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. Dihadiri oleh Muspida Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Wakil Wali Kota Manado, Asops Danlantamal VIII Manado, Danpomal Lantamal VIII Manado, pimpinan TNI - Polri serta tamu dan undangan. 

“ Amanat Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmatyo, dibacakan Kasdam XIII/Merdeka mengatakan, operasi bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum dari anggota TNI. Diharapkan operasi ini dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku dan perintah kedinasan .

Adapun susunan pasukan upacara terdiri dari Pamen Kodam XIII/Merdeka, Pamen Gabungan TNI, Pomdam XIII/Merdeka, Pom Gabungan TNI, Provost TNI - Polri, Raider 712/Wiratama, Yonmarhanlan VIII, Lanud Samratulangi, Brimobda Sulut, Sabhara Polda Sulut, Dishub Provinsi Sulut dan PNS Gabungan.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penyamatan tanda operasi Gaktib dan Yustisi oleh Kasdam XIII/Merdeka, pembacaan Tekad Operasi dan doa bersama.

Posting Komentar