Waka Polres Bitung, Mendonorkan Darahnya Ke Pasien Menginap Di RSUP Kandou Manado | Reportase Sulawesi Utara       Waka Polres Bitung, Mendonorkan Darahnya Ke Pasien Menginap Di RSUP Kandou Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Inilah bentuk kepedulian seorang Perwira Polri yang bertugas di Mapolres Bitung, dengan secara suka rela, mendonorkan darahnya ke salah satu pasien yang dirawat di RSUP Prof dr R D Kandou Manado, Sulawesi Utara.

Perwira Polri tersebut adalah Waka Polres Bitung, Kompol Suharman Sanusi SIK, Rabu (25/01/17), Pukul 10. 00 Wita, mendatangi RS Kandou, dengan tujuan memberikan sebagian darahnya ke pasien bernama Radhitya Ismail (8), masih duduk dibangku Kelas 3 SD Yayasan Harapan Bunda Manado.

Menurut Sanusi, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang sangat bernilai dan bermanfaat bagi pasien membutuhkan pertolongan dari kita. Apalagi, pasien membutuhkan darahnya adalah anak kandung teman sekelasnya.

Awalnya, orang nomor 2 di Mapolres Bitung ini, tidak tahu sama sekali kalau teman sekelasnya sangat membutuhkan darah O, begitu ia mendapat kabar, langsung mengatakan bersedia mendonorkan sebagian darahnya, karena darah pasien sama dengan darahnya.

Setelah Sanusi diperiksa oleh pihak rumah sakit, ternyata memenuhi syarat dan dilanjutkan pengambilan darah. Disaat – saat pengambilan darah, ia mencoba bertanya sama dokter kalau pasien mengalami penyakit apa. Begitu diberitahukan oleh dokter, berdasarkan hasil uji laboratorium, penyakit pasien mengarah ke Leukimia.

Sanusi berharap, penyakit yang diderita pasien diangkat oleh Tuhan Yang Maha Esa, biar pasien cepat sembuh dan bisa mengikuti pelajaran disekolah bersama dengan teman – teman lainya.

Posting Komentar