2 Anak Terserat Arus Dikawasan Pantai Mall Mega Mas Manado, Masih Dalam Pencarian Tim SAR | Reportase Sulawesi Utara       2 Anak Terserat Arus Dikawasan Pantai Mall Mega Mas Manado, Masih Dalam Pencarian Tim SAR | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Tim SAR yang tergabung dari TNI/Polri, Basarnas dan masyarakat nelayan diterjunkan untuk, menyisir lokasi pencarian 3 anak hilang terseret arus di muara sungai kawasan pantai Mall Megamas Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/02/17).

Meskipun pencarian korban sempat terhalang dengan cuaca ekstrim, Jumat (10/02/17). Tim SAR menemukan satu korban dengan jarak 150 meter dari lokasi hanyut, sehingga pencarian 2 anak lagi masih dilanjutkan.

Pihak Lantamal VIII Manado, menurunkan Tim SAR Rescue kesehatan yaitu, 2 personil yang di Ketuai Tim Lettu Laut (KH) Riyanto SH, melakukan penyisiran di Pantai Malalayang.

Sedangkan pihak Satkamla Bitung, mengambil bagian dalam pencarian korban dengan mengunakan Kapal Patroli KN Tedong Selar, menyisir di Teluk Manado sambil melaksankan pencarian disekitar Pulau Bangka Likupang dengan kondisi ombak berkisar 1,5 -  2 meter, kecepatan angin 16 knot - 20 knot.

Komadan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo mengatakan, bagi Tim SAR yang melakukan pencarian selalu memperhatikan keselamatan, baik itu meterial maupun personil.

Muda – mudahan, pencarian kedua anak belum ditemukan, bisa membuahkan hasil dengan kemampuan personil yang mumpuni dalam bidang penyelaman, kunci Suselo.
                  

Posting Komentar