2 Rumah Warga Di Perumnas Block D Girian Weru Dua, Ludes Dilalap Api | Reportase Sulawesi Utara       2 Rumah Warga Di Perumnas Block D Girian Weru Dua, Ludes Dilalap Api | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Diperumnas Block D, rumah milik  keluarga Montilalu - Lumenta dan Keluarga Tawaah – Habu, warga Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian, ludes dilapa sijago merah, Rabu (01/01/17).


Api yang pertama timbul dilihat oleh saksi Nita Ondang (44), Yang mana, saksi saat itu sedang duduk dimuka rumah dan melihat ada kobaran api berasal dari rumah keluarga Tawaa – Habu.

Sedangkan keterangan Ibu Bhayangkari Polres Bitung, Ny Lumandung (40) menjelaskan, keluarga Tawaa – Habu, memiliki 1 orang anak laki – laki bernama Fatur (19), memiliki keterbelakangan mental, sering bermain korek api.


Warga perumahaan, dengan berupaya untuk memadamkan dengan peralatan seadanya, tak mampu memadamkannya, sehingga api dengan cepatnya menjalar ke rumah keluarga Montilalu – Lumenta.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung, yang mendapat telefon dari warga setempat, langsung menurunkan 4 unit mobil damkar, sehingga kurang lebih dari kurang lebih dari 1 jam, api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban dalam inseden kebakaran ini, namun kerugian material yang dialami korban mencapai ratusan juta.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, Kepolisian Polres Bitung masih mengumpulkan bukti – bukti di TKP dan juga keterangan beberapa saksi. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena korek api.


Posting Komentar