45 Siswa Dari Kota Manado, Mengikuti Kegiatan Saka Bahari

Iklan Semua Halaman

45 Siswa Dari Kota Manado, Mengikuti Kegiatan Saka Bahari

Kamis, 23 Februari 2017
Reportasesulut.com - Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VIII Manado, Mayor Laut (KH) Maringan Damanik SH, Kamis (23/02/17), melaksanakan kegiatan pembinaan Saka Bahari.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung SMP Hang Tuah, diamwali dengan pembekalan kepramukaan dan Krida Saka Bahari ke 45 siswa. Kemudian dilanjutkan open ship di KRI Fatahilah di Dermaga Bitung, untuk pengenalan pantai, laut dan penerimaan kartu anggota sebagai Saka Bahari.

Menurut Damanik, bahwa gerakan pramuka Saka Bahari ini bertujuan untuk membentuk setiap individu memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berahlak mulia,  berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

Sehingga, sangat diperlukan pembinaan terus menerus, berlanjut dan bertingkat baik pada pembinaan di gugus depan maupun pembinaan kesakaan, tambah Dananik.

Melalui kegiatan seperti ini, Lantamal VIII melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar), selalu senantiasa aktif melakukan pembinaan pramuka Saka Bahari,n jelas Damanik. 
Sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, bahwa Krida memiliki arti kecakapan. Sehingga generasi muda Sulawesi Utara, menjadi generasi yang mencintai bangsa dan negara melalui kecakapan kebaharian dimiliki, kunci Damanik.