Aksi Demo Damai Besok, Ribuan Pekerja Di PHK Akan Duduki Gedung Kerucut | Reportase Sulawesi Utara       Aksi Demo Damai Besok, Ribuan Pekerja Di PHK Akan Duduki Gedung Kerucut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Ribuan buruh kerja di PHK oleh beberapa perusahaan yang ada di Kota Bitung.  Selasa besok, tanggal 07 Februari 2017, Pukul 08.00 Wita, akan menggelar aksi demo damai.

Hal dikatakan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Esthepanus Sidangoli alias Petu kepada Reportase Sulut.com, Senin (06/02/17), saat berada di Warung Kopi Bakudapa.

Aksi demo damai, akan start didepan PT Mapalus Makawanua C1 dan finish di Kantor DPRD Kota Bitung. Tujuannya, untuk menyikapi kondisi industri perikanan di Kota Bitung, semakin memperihatikan dan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK), tambahnya.

Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota Bitung, agar lebih memperihatikan kondisi industri perikanan, jangan cuman industri pariwisata yang diutamakan. Sebab, hal ini menyangkut kehidupan, jelasnya.

Buat apa banyak koleksi patung ikan cakalang, kalau perikanan di Kota Bitung lesuh. Akibat lesuhnya itu, banyak perusahaan merumahkan ribuan pekerja. Kalau ini sampai dibiarkan terus – menerus, jumlah pengangguran di Kota Bitung akan semakin bertambah, pungkasnya.

Posting Komentar