Di HUT Ke – 71, Pomal Harus Menegakan Hukum Berwatak Ksatria, Arif Dan Bijaksana | Reportase Sulawesi Utara       Di HUT Ke – 71, Pomal Harus Menegakan Hukum Berwatak Ksatria, Arif Dan Bijaksana | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportasesulut.com - Dalam rangka HUT ke - 71 Pomal, yang jatuh pada Senin 20 Februari 2017,  Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo, diwakili Aspers Danlantamal VIII Manado, Kolonel Laut (KH) Drs I Ketut Sumerta, membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP, Selasa (21/02/17).

Amanat Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan, bahwa perkembangan teknologi informasi dan sosial masyarakat saat ini telah mempengaruhi pola kehidupan prajurit TNI Angkan Laut. 

Dengan kondisi berdampak terhadap peningkatan intensitas pelanggaran prajurit baik itu perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI Angkatan Laut. Oleh sebab itu, prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi dan terus mengasah kemampuan untuk mencegah dan menangani setiap tindak pidana yang terjadi.

Peningkatkan kredibilitas Pomal sebagai aparat penegak hukum, sehingga seluruh jajaran prajurit harus mampu menjadi tauladan dalam melaksankan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku.

Kedepan nanti, Pomal harus terus berbenah dengan terus meningkatkan pembinaan organisasi dalam bentuk pembangunan kemampuan dilandasi dengan tripilar kesiapan, personil, material didukung dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan baik.

Pada kesempatan baik ini, saya mengapresiasi tema HUT ke - 71 Polisi Militer Angkatan Laut “Pomal Bertekad Menjujung Tinggi Keadilan Hukum Dengan Semangat  Wijna Wira Widhayaka”.

Tema tersebut, memiliki semboyan mengandung arti penegak hukum berwatak ksatria, arif dan bijaksana. Secara keseluruhan, mencerminkan adanya tekad kuat dari seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut.

Maka dari itu, Pomal harus melakukan penegakan hukum serta upaya perbaikan internal. Sekaligus menjadi contoh bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dalam mentaati aturan dan hukum.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII, dihadiri Wadan Lantamal VIII Manado, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VIII.


Posting Komentar