Jelas – Jelas Melecehkan Profesi Wartawan, Ketua BK Masih Saja Membela Wenas | Reportase Sulawesi Utara       Jelas – Jelas Melecehkan Profesi Wartawan, Ketua BK Masih Saja Membela Wenas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Terkait tundingan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bitung, Alexander Wenas, dinilai telah melecehkan profesi wartawan Bitung pada beberapa hari waktu lalu, tidak diakuinya sama sekali, Rabu (15/02/17).

Buktinya, tundingannya itu dikatakan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin siang (13/02/17). Dimana, sidang tersebut dipimpin Ketua Badan Kehormatan, Nabsar Badoa, didampingi anggotanya, Habriyanto Achmad.

Menurut Wenas, penyampaiannya pada rapat dengan PT Delta, haknya dia sebagai Anggota DPRD Bitung. Kalau pun ada wartawan tersinggung, itu haknya kalian sebagai wartawan.

Adapun nada sombong disampaikan Wenas dalam RDP kemarin, bahwa rapat dengan PT Delta, ia punya hak untuk membela diri, karena ia punya hak imunitas yang diatur dalam UU selaku anggota dewan.

Sedangkan salah satu personil BJC, Yefta Tololiu beranggapan, statement yang di buang Wenas itu, justru membuat orang lain menjadi tersinggung. Seharusnya, sebagai wakil rakyat, berfikir dulu apa yang akan diucapkan.

Kalau seperti inikan, berarti Wenas asal buang statement dan jangan imunitas dijadikan untuk alat untuk berlindung. Sebagai profesi wartawan, kami pun dilindungi UU Pers.

Lebih mengherankan lagi, sidang RDP yang dihadiri Ketua DPRD Bitung dan Anggota Lintas Komisi, Wenas dengan sikap arogansinya, tidak mau minta maaf sama sekali kepada insan pers yang tergabung dalam Bitung Jurnalis Club (BJC).

Sedangkan Ketua Badan Kehormatan, dalam keputusan menjelaskan, pengaduan BJC diwaktu melakukan aksi unjuk rasa di HPN, sudah merekomendasikan Wenas, agar segera mediasi dengan pihak BJC.

Namun, Wenas tetap saja dalam pendiriannya dan mengatakan dengan tegas tidak mau meminta maaf. Maka dari itu, berdasarkan tata tertib (Tatib) DPRD memutuskan, sudara Wenas tidak bersalah, dalam tugas sesuai sebagai Anggota DPRD Bitung, kunci Badoa.

Posting Komentar