Kursi Sekretaris Kota Bitung, Senduk Lengserkan Andalagi | Reportase Sulawesi Utara       Kursi Sekretaris Kota Bitung, Senduk Lengserkan Andalagi | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Jabatan Sekretaris Kota Bitung, setahun lebih ini telah diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt) Malton Andalagi, akhirnya direbut Yoke Senduk, Rabu (15/02/17).


Beredarnya isu tersebut, sudah sejak Senin kemarin 13 Februari 2017. Yang mana, sejumlah awak media menanyakan hal ini kepada Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Bitung, Jefri Wowiling.   
Memang benar, Pak Malton Andalangi sudah diganti oleh Yoke Senduk dan penunjukan ini berdasarkan SK yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, ujar Wowiling.
Untuk penunjukan Pak Yoke Senduk sebagai Plt Sekkot itu, tidak terlepas dari aturan main yang berlaku, karena sudah berproses dua kali dan tidak bisa lagi diperpanjang ketiga kalinya, tambah Wowiling. 
Jabatan Sekkot ini sebenarnya tidak bermasalah, karena Pak Yoke Senduk sudah melaksanakan tugas perdananya kemarin, memimpin apel dalam rangka kerja bakti pasca bencana, jelas Wowiling.
Sedangkan Pak Malton sendiri degan jabatannya sebagai Asisten I, tentunya akan fokus pada pekerjaan. Apalagi, jabatan ini kan cuman amanah yang bersifat sementara saja, kunci Wowiling.

Posting Komentar