Lantamal Gandeng Intansi Terkait Dan Masyarakat Membersihkan Pantai, Laut, Muara Sungai Kota Manado | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal Gandeng Intansi Terkait Dan Masyarakat Membersihkan Pantai, Laut, Muara Sungai Kota Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Pangkalan Angkatan Laut VIII Manado bersama Pemerintah Daerah Kota Manado dan masyarakat, Jumat 24 Februari 2017, melaksanakan kegiatan bersih pantai, laut dan muara sungai, Minggu (26/02/17).

Kegiatan tersebut, dimulai dari muara sungai Malalayang, pantai Bahu, pantai Singkil, muara sungai Tumumpa dan muara sungai Sario.
Ikut ambil bagian dalam kegiatan ini yakni, Danlantamal VIII yang diwakili Mayor Laut (KH) Drs Amja Gultom dan 200 personel tergabung dari Lantamal VIII, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebersihan Kota dan masyarakat setempat.

Tujuan bersih – bersih ini, bukan cuman  sekedar mengumpulkan sampah (Limbah Padat) yang ditemui dipantai saja, melainkan untuk mendorong empati masyarakat untuk perduli dan sensitif terhadap kondisi lingkungan di sekitar.

Oleh sebab itu, setiap individu harus mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan kondisi alam dan iklim di Sulawesi Utara saat ini sangat rentan terhadap banjir.
Kegiatan ini akan rutin dilakukan, bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan tercapai, untuk mendukung program pemerintah yang menjadikan Kota Manado sebagai Kota Ekowisata, agar turis manca negara maupun domestik terkesan apabila datang ke Kota Manado.

Posting Komentar