Mantiri : Pemkot Bitung Akan Menurunkan Tenaga Ahli Untuk Meneliti Lokasi Bencana | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Pemkot Bitung Akan Menurunkan Tenaga Ahli Untuk Meneliti Lokasi Bencana | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Dandim1310 Bitung, Letkol Inf Deden Handayana, memnyampaikan beberapa informasi musibah yang menghantam Kota Bitung, Jumat (17/02/17).  

Informasi disampaikan Mantiri, disaat pertemuan bersama awak media di Posko Media Center, Kamis (16/02/17). Dimana, Pemerintah Kota Bitung akan memperbaiki 10 sabodam menggunakan APBD dan 3 sabodam dimasukan dalam tanggap darurat.

Mantiri juga memberikan worning kepada masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana, agar masih menetap di posko. Menurut data baru diterima BNPB Pusat, curah hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur Kota Bitung sampai bulan Juni  dan Juli 2017.

Sedangkan Pemkot Bitung, sudah menunjuk beberapa tenaga ahli yang akan diberikan rekomendasi untuk melakukan penelitian dibeberapa titik lokasi bencana. Untuk bencana longsor di Mawali dan Pintu Kota sudah teratasi..

Penjelasan terpisah, Deden menambahkan, bahwa masyarakat terkena bencana, sangat membutuhkan tenaga fisik dan bantuan alat berat untuk memperbaiki keadaan lingkungan sekitar serta bangunan rumah terkena bencana banjir bandang.

Untuk itu, sebanyak 1.853 TNI dan seluruh ASN serta THL telah melaksanakan bakti sosial, dalam hal ini sudah meringankan penderitaan masyarakat yang ditimpah bencana, kunci Deden.

Ikut hadir dalam pertemuan ini yaitu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Dr Franky Sorito, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Vicky Sangkay dan Insan Pers yang tergabung dalam Bitung Jurnalis Club (BJC).

Posting Komentar