Menteri PMK RI Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Di Kelurahan Tandurusa

Iklan Semua Halaman

Menteri PMK RI Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Di Kelurahan Tandurusa

Senin, 13 Februari 2017
Reportasesulut.com- Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Senin (13/02/2017), sambangi Kota Bitung, dalam rangka ingin melihat secara langsung lokasi bencana bajir dan tempat pengungsian warga.

Puan yang didampingi oleh Gubernur Sulut.com, Olly Dodonkambey beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung, langsung mendatangi lokasi banjir yang berada di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga.  

Disaat di lokasi bencana, mata Puan Maharani terlihat berkaca – kaca disaat melihat kondisi Kampung Tandurusa, karena kampung tersebut diporak – porandakan oleh bajir kiriman dari atas gunung.

Puan sangat berharap, kondisi Kota Bitung, lebih khususnya di 4 Kecamatan yang tertimpah bencana bisa secepatnya berakhir, agar kondisi Kota Bitung bisa kondusif seperti biasanya.

Dirinya pun menghimbau kepada warga yang berada di tempat pengungsian, kalau bisa jangan dulu kembali ke rumah, mengingat kondisi cuaca saat ini masih saja hujan.

Sebelum meninggalkan lokasi banjir, melalui Kementrian Sosial dan BPBD Provinsi Sulut, Puan memberikan sumbangan senilai Rp 200 juta beserta  kelengkapan logistik lainnya, nantinya akan disalurkan kepada ke korban yang tertmpah musibah.