Ombudsman: Raih Rapor Merah, Pelayanan Pemkot Bitung "JONGKOK" | Reportase Sulawesi Utara       Ombudsman: Raih Rapor Merah, Pelayanan Pemkot Bitung "JONGKOK" | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Pelayanan publik di jajaran Pemerintah Kota Bitung masih dikatakan biasa - biasa saja. Buktinya, di Tahun 2016 silam, ada beberapa sektor yang perlu dibenahi karena mendapatkan rapor merah, Sabtu (18/02/17).

Hal ini dibeberkan oleh Ketua Ombudsman Sulut, Helda Tirajoh kepada sejumlah awak media pada Selasa 14 Februari 2017, disaat pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri.  

Menurutnya, sektor andalan Pemkot Bitung yang meraih rapor merah dan kuning, Sektor Pendidikan dan Kesehatan. Untuk Sektor lainnya, ikut meraih rapor merah, Tata Ruang dan Disdukcapil, jelasnya.

Sedangkan dari Sektor Perijinan, hampir mencapai rapor hijau. Tentunya, dengan nilai jelek seperti ini, di Tahun 2017, Pemkot Bitung harus melakukan pembenahan, lebih khusus disemua unit pelayanan, kuncinya.

Mengenai apa disampaikan Ombudsman, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, langsung meresponnya dengan positif dan meminta kepada seluruh jajarannya yang menerima rekomendasi, agar segera melakukan pembenahan.

Posting Komentar