Peringatan HPN 2017, Diwarnai Unjuk Rasa Di Kantor DPRD Bitung, Mengenai Penistaan Profesi Wartawan | Reportase Sulawesi Utara       Peringatan HPN 2017, Diwarnai Unjuk Rasa Di Kantor DPRD Bitung, Mengenai Penistaan Profesi Wartawan | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), jatuh pada Rabu 09 Februari 2017, seluruh awak media yang tergabung dalam Bitung Jurnalis Club (BJC), menggelar aksi demo damai di Gedung Kerucut.

Tujuan unjuk rasa, meminta Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit dan Ketua Badan Kehormatan, Nabsar Badoa, untuk mengklarifikasi tuduhan Alexander Wenas terhadap wartawan.  

Seperti disampaikan rekan – rekan wartawan disaat berorasi di depan Gedung A bahwa tudingan Wenas, ada oknum wartawan yang menerima suap di PT Delta Pasific Indotuna, dianggap sudah menistakan profesi kami sebagai kulit tinta.

Adapun tudingan Wenas itu, dibantah oleh rekan – rekan BJC, karena terkait masalah ketenagakerjaan di perusahaan PT Delta, beritanya tidak ada yang ditutup – tutupin (Red – Diekspos).

Untuk menempuh jalur hukum, masalah ini sudah kami laporkan ke aparat kepolisian, Polres Bitung pada Rabu kemarin 08 Februari 2017, dengan laporan perkara penghinaan / pencemaran nama baik.


Sedangkan proses secara internal, BJC serahkan kepada Ketua Dewan dan Ketua Badan Kehormatan. Perlu BJC ingatkan kepada ke dua ketua tersebut, kalaupun memproses masalah ini, jangan hanya menjadi macan ompong.     

Posting Komentar