Prajurit Dan ASN Lantamal VIII Manado, Diberikan Pemahaman Spiritual Keagamaan | Reportase Sulawesi Utara       Prajurit Dan ASN Lantamal VIII Manado, Diberikan Pemahaman Spiritual Keagamaan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Berlokasi di Komplek Lantamal VIII Manado, Kamis (09/02/17), seluruh Prajurit dan ASN, melaksanakan kusri agama di Masjid Amirul Bahri dan Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristiani (POUK), Jumat (10/02/17).

Acara keagamaan ini, untuk mengingat pentingnya nilai spiritual bagi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Kusri agama Islam disampaikan Mayor Laut (KH) M Qomar Syaeifudin,
membahas tentang “ Hidayah dari Allah SWT”.

Dalam penyampaiannya, mencapai hidayah Allah suatu produk dari pemahaman terhadap Al - qur'an dan pemahaman itu ada, karena mengenal dari kenal ingin mengetahui isinya dengan mempelajarinya dan akhirnya mentadaburinya.

Orang mencapai hidayah Allah, indikator orang yang tadabur Al - Qur'an. Hidayah itu, suatu peristiwa besar merupakan hak Allah semata dan tidak seorangpun dapat memberikannya, sekalipun Rasulullah SAW.

Allah SWT, memerintahkan hambanya agar senantiasa memohon hidayahnya, sebagaimana tersirat dalam (Q.S.1 : Al-Fatihah:7) artinya "Tunjukanlah kami jalan yang lurus". Allah SWT, telah membekali manusia berbagai macam hidayah, tanpa hidayahnya, manusia tidak mungkin bisa bertahan hidup.

Sedangkan kusri agama Kristiani disampaikan Lettu Laut (PM), Joni Demmadika yang membacakan Ayat Alkitab 2 Samuel Pasal 22 : 36.

Dalam ayat tersebut, disampaikan bahwa sebagai umat Tuhan, kita harus mengucap syukur atas penyertaan Tuhan selama hidup kita. Dimana, Tuhan selalu memberikan nafas kehidupan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas, tutupnya.


Posting Komentar