RDP Jalan Tol Memanas, Kakanwil Naik Pitam Soal Pertanyaan Salah Satu pemilik Lahan | Reportase Sulawesi Utara       RDP Jalan Tol Memanas, Kakanwil Naik Pitam Soal Pertanyaan Salah Satu pemilik Lahan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat tentang masalah pengadaan tanah untuk kepentingan Jalan Tol Manado – Bitung, Rabu (22/02/17), dilanjutkan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Bitung, Kamis (23/02/17).

RDP dipimpin oleh Ketua Komisi C, Superman Boy Gumolung menghadirkan, Kakanwil BPN Manado, Tim Apraisal, Kepala BPN Bitung, PPK Tol Bitung, Kabag Hukum Bitung, Kabid HTPT, Camat Matuari, Camat Madidir, Camat Maesa, Lurah Sagerat Weru, Lurah Madidir Weru, Lurah Kadoodan, Kejaksaan Bitung dan Polres Bitung.

Dari pantauan Reportasesulut.com, disela – sela berlangsungnya RDP tersebut, sempat terjadi memanas antara Kakanwil, Rowland P.S dan perwakilan Forum Masyarakat Korban Jalan Tol Manado – Bitung, Eddy H Sondakh.

Menjadi persoalan disini, sampai Kakanwil naik pitam terkait dengan pertanyaan Sondakh soal rapat musyawarah tanggal 16 Desember 2016 dengan pak Presiden RI, bahwa ketua pelaksana pengadaan tanah harus Kakanwil.

Menanggapi pertanyaan Sondakh, Kakanwil menanyakan apakah bapak sebagai pemilik tanah  atau bukan. Memang, rapat pada waktu itu, ia sendiri yang memipinnya.

Makanya bapak jangan menuduh sembarangan, karena saya diundang disini, untuk tanya jawab dengan Anggota DPRD bukan dengan masyarakat. Seakan – akan, kehadiran saya disini seperti dihukum.  

Untuk meluruskan surat undangan yang menurut Kakanwil itu salah, Superman maminta agar mencocokkan surat itu dengan pihak kejaksaan dan juga instansi yang hadir dalam RDP.

Menyangkut RDP, itu berarti mencari solusi antara kedua belah pihak, agar program jalan tol ini, masalah tidak berlarut – larut. Bukan seperti maksud pak Kakanwil.

Posting Komentar