Satu Orang Warga Kasawari Yang Hilang Saat Memancing Ikan, Jasadnya Belum Ditemukan

Iklan Semua Halaman

Satu Orang Warga Kasawari Yang Hilang Saat Memancing Ikan, Jasadnya Belum Ditemukan

Senin, 13 Februari 2017
Reportase Sulut.com - Seorang lelaki bernama Jelfran Goha alias Epa, warga Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga, yang hilang di Pantai Kasawari, belum juga ditemukan, Selasa (14/02/17).


Peristiwa hilangnya korban Epa ini pada Minggu 12 Februari 2017, Pukul 09.00 Wita. Dimana, korban bersama 2 rekan bernama Angel Pangaleran (42), Join Sandiata dan 1 orang saudaranya, Leonard Goha, mendatangi Pantai Kasawari untuk memancing.

Dari kronologis kejadian diceritakan Angel ke Anggota Polsek Aertembaga mengatakan, disaat sedang memancing, ia duduk berdekatan dagan korban dan secara tiba – tiba, korban yang duduk berdekatannya itu jatuh tercebur ke dalam air laut.

Mengingat jarak lokasi memancing dan rumah korban tidak jauh, ia langsung berteriak ke anak korban bernama Leonard Goha, bahwa ayahnya sudah tercebur ke air laut yang kedalaman laut diperkirakan 20 meter, jelas Anggel.

Kemudian, anak korban yang mendengar teriakannya datang kelokasi dengan maksud ingin menolong ayahnya tidak membuahkan hasil, karena dihalangi oleh arus kuat dan ombak besar, tutup Angel.

Sedangkan keterangan terpisah, Leonard Goha menjelaskan, ketika upaya melakukan evakuasi penyelamatan terhadap ayahnya itu, sebenarnya sudah berhasil. Ketika berusaha, membawa ayahnya ke darat, ombak besar menghantamnya, sehingga mereka berdua ikut terlepas.

Melihat ayahnya, semakin tenggelam ke dasar laut, ia pun langsung kembali ke darat, karena ia melihat posisi untuk melakukan penyelamatan sudah tidak tidak memungkin dan itu dipakasakan, ia juga bisa menjadi korban, jelasnya.

Begitu air laut sudah agak tenang, mereka semua melakukan pencarian diseputaran pantai tersebut, namun usaha itu tidak membuahkan hasil dan akhirnya mereka kembali dan menceritakan peristiwanya kepada keluarga dan warga lainnya, kuninya.

Sedangkan dari pihak BPDB Kota Bitung, yang saat menurukan personilnya dalam hal ini, melakukan penyisiran di Pantai Kasawari, tidak juga menemukan korban.