Tonny Yunus Berharap, Peristiwa Banjir di Tahun 2017 Tidak Terulang Seperti Tahun 1989 | Reportase Sulawesi Utara       Tonny Yunus Berharap, Peristiwa Banjir di Tahun 2017 Tidak Terulang Seperti Tahun 1989 | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Bitung, Minggu (12/02/17), membuat sejumlah kelurahan terkena banjir dan tanah longsor.

Banjir kali ini, bisa dikatakan banjir yang cukup terparah. Sebab, rumah – rumah warga di Kelurahan Pateten, Winenet, Aertembaga, dan Tandurusa, terendam banjir.

Selain kelurahan tercantun diatas, askes jalan di Kelurahan Pulau Lembeh, Mawali dan Pintu Kota pun ikut tertutup, karena diakibatkan longsor.

Seperti dikatakan salah satu Anggota DPRD Bitung, Tonny Yunus SE di media sosial, peristiwa seperti ini, mereka alami di tahun 1989 silam. Dimana, rumah warga di kampung Perum Yuka, sungguh sangat memperihatikan sekali.

Selain banjir merusak rumah warga, lokasi pekuburan masyarakat pun dihantam air bandang, jelas.

Beliau sangat berharap, hujan deras yang mengguyur Kota Bitung hari ini, bisa secepatnya berhenti, agar peristiwa ditahun sebelumnya tidak terulang kembali.

Sedangkan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri menghimbau kepada masyarakat terkena banjir dan longsor, bisa lebih waspada. Apabila, hujan deras tak juga kunjung berhenti, segeralah mengungsi ditempat – tempat yang aman.
   

Posting Komentar