Tukang Bangunan Menemukan 26 Kotak Berisikan Amunisi Masih Aktif | Reportase Sulawesi Utara       Tukang Bangunan Menemukan 26 Kotak Berisikan Amunisi Masih Aktif | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Warga Kelurahan Girian Atas, Lingkungan IV, Kecamatan Girian, digemparkan dengan penemuan amunisi yang masih dalam keadaan aktif, Rabu (02/01/17).


Penemuan amunisi tersebut, awalnya ditemukan salah seorang tukang bangunan, Selasa (01/01/17), sedang menggali pasir untuk pembangunan fondasi rumah milik Keluarga Tengker – Tingon.

Dari keterangan si tukang bangunan bernama Elias Tumenggo (18) menerangkan, saat itu ia sedang melakukan penggalian pasir dilokasi tersebut dengan menggunakan skop, tiba - tiba skopnya itu terbentur di kotak besi.

Tambahnya lagi, begitu diangkatnya, kotak besi sudah dalam keadaan terbuka dan ternyata isi didalamnya itu berisi amunisi. Kemudian, ia beritahukan ke rekan – rekan lainnya.

Selanjutnya, mereka mendatangi Polres Bitung, guna memberitahukan hal ini ke anggota polisi yang lagi sedang piket.

Pada Pukul 11.30 Wita, personil Polres Bitung dan Polsek Matuari dibawah pimpinan Kasat Reskrim, AKP Afrizal Nugroho langsung mengamankan TKP dengan memasang police line serta melaporkan kejadian ke Kapolres Bitung.

Dengan kerja sama dijajaran Polri, Polres Bitung minta bantuan Tim Jihandak Brimob Polda Sulut, untuk melakukan pengangkatan amunisi sebanyak 26 kotak besi berisikan peluru senjata 303 MK7, ukuran kaliber 12.7 MM.

Selanjutnya, sekitar Pukul 16.00 Wita, pengamanan dan pengangkatan amunisi selesai dan kemudian dibawah ke Mako Brimob Polda Sulut, untuk proses penylidikan lebih lanjut.


Posting Komentar