ABK KRI AHP - 355 Terlibat Dalam Proses Pemadaman Kebakaran Di KM Cantika Saat Dievakuasi Ke Selat Lembeh | Reportase Sulawesi Utara       ABK KRI AHP - 355 Terlibat Dalam Proses Pemadaman Kebakaran Di KM Cantika Saat Dievakuasi Ke Selat Lembeh | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kebakaran yang melanda kapal penumpang KM Cantika Lestari 77, Selasa kemarin (14/03), membuat seluruh aparat terkait, extra kerja keras untuk melakukan pemadaman.

Buktinya, selain kapal pemadaman milik Pelabuhan Bitung dan Pertamina Persero Bitung, terlihat juga ABK KRI AHP dengan nomor lambung kapal 355, ikut terlibat dalam proses pemadaman kebakaran di KM Cantika Lestari 77.

Komandan KRI AHP 355, Letkol Laut (P) Endra Hartono mengatakan, bahwa kebakaran di KMP Cantika Lestari – 77, terjadi pada pukul 15.14 Wita, posisinya sedang bersandar di Dermaga dock yard atau lebih jelasnya itu 25 meter dari buritan KRI AHP 355.

Posisi KRI AHP - 355 saat itu sedang sandar di dermaga Samla Bitung dalam melaksanakan peran cuaca buruk dan  tiba - tiba terlihat asap mengepul dibagian atap KM Cantika Lestari  77, ujarnya.

Divisi jaga dan personel KRI AHP 355, segera membantu melaksanakan peran penanggulangan kebakaran dengan menggunakan perahu karet. Selain itu, KRI AHP - 355 menurunkan sekoci RHIB dilambung kiri dan menggunakan selang hidrant, tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, KM Cantika Lestari 77, diperintahkan untuk menjauh dari kapal - kapal yang di sandar dan segera menuju ke tengah perairan Selat Lembeh, jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peran sekoci, guna membantu proses evakuasi ABK yang masih terjebak didalam kapal dan memerintahkan beberapa kapal ikan yang ada disekitar untuk membantu pergerakan kapal, pungkasnya.

Sekitar Pukul 17.30 Wita, si jago merah berhasil dipadamkan dan KM Cantika Lestari 77 dibawa keluar alur untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


Posting Komentar