Bahas Keamanan Laut, Sektum Bakamla RI Sambangi Lantamal VIII Manado

Iklan Semua Halaman

Bahas Keamanan Laut, Sektum Bakamla RI Sambangi Lantamal VIII Manado

Senin, 06 Maret 2017
Reportasesulut.com - Sekertaris Umum Badan Keamanan Laut (Sektum Kamla) RI, Laksamana Muda TNI Agus Setiadji S,AP,  mengunjungi Mako Lantamal VIII Manado, Selasa (07/03/17)

Kedatangan Sektum Kamla RI, Senin (06/03/17), disambut oleh Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo, didampinggi Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asrena Danlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan Komandan Denma Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan, SE.

Tujuan kunjungan tersebut, dalam rangka silahturahmi dan sekaligus kordinasi mengenai keamanan laut diwilayah Provinsi Sulut. Sebab, wilayah operasi Lantamal VIII, sangat besar peranannya karena berbatasan langsung dengan Negara Pilipina.

Dalam sambutan, Sektum Bakamla RI menjelaskan, bahwa banyak pelanggaran dilakukan oleh pihak tidak berkepentingan, yang dinilai sangat merugikan Bangsa Indonesia.

Selain itu juga, bisa mengganggu stabilitas keamanan dan keselamatan dilaut,  Maka dari itu, pertemuan kali ini, merupakan satu permasalahan yang sangat membutuhkan pemikiran dan sinergitas dalam cara bagaimana pengelolaannya, jelasnya.

Diharapkan, pertemuan ini dapat terjalin sinergi antar seluruh stakeholder di lautSekaligus untuk mengevaluasi dan mengumpulkan saran bermanfaat dari seluruh pelaku penegakan hukum di laut. Sehingga, strategi upaya pengamanan laut dapat dilaksanakan dengan lebih optimal, kuncinya.