Dalam Rangka Operasi Simpatik 2017, Polres Bitung Gelar Apel Pasukan | Reportase Sulawesi Utara       Dalam Rangka Operasi Simpatik 2017, Polres Bitung Gelar Apel Pasukan | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Dalam rangka menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik 2017, Polres Bitung melaksanakan apel gelar pasukan. Bertindak selaku Irup, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting dan Komandan Upacara, KBO Sat Lantas, Iptu Ever Kawatu, Kamis (02/03/17).

Tema yang diangkat Polri kali ini adalah, sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan penggerak revolusi mental, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk selalu proaktif melaksanakan kegiatan penerangan, penyuluhan, peneguran, penindakan dan pengawasan pengendalian lalu lintas secara konsisten sesuai peraturan perundang – undangan.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Philemon mengatakan, bahwa operasi ini untuk mengoptimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas, guna menciptakan lokasi penggal jalan tertib marka, rambu, parkir dan pengguna jalan.

Dengan tertib berlalu lintas, masyarakat diharapkan bisa ada perubahan dan semakin berkembang, sehingga ketertiban dan kepatuhan hukum pada akhirnya, dapat meningkatkan citra disiplin nasional, ujar Philemon.

Dalam mengembalikan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya fungsi Lantas serta mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, tambah Philemon.

Operasi yang dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai 01 - 21 Maret 2017, target operasinya adalah, roda 2 tidak menyalakan lampu disiang hari, pelanggaran rambu dilarang berhenti, parkir dan menerobos lampu merah, roda 4 mengangkut penumpang umum (Taxi Gelap), Roda 4 bak terbuka yang angkut orang, ranmor melebihi batas kecepatan dalam kota, ranmor tidak melengkapi STNK dan pengendara roda 2 tidak memakai helm, jelas Philemon.

Dengan tidak terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan, perlu ada terobosan dari Stakeholder yang membidangi lalu lintas. Sehingga, moment Operasi Simpatik Tahun 2017, bisa berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Philemon. 

Ikut hadir dalam gelar pasukan yakni, Waka Polres Bitung, Kompol Suharman Sanusi bersama Seluruh Pejabat Utama Polres Bitung, Pasi Intel Kodim 1310, Kapten Inf Jembar Mudjiarto, Pasi Ops Yonmarlahan, Beni Setiawan, Dansub Den Pom VII, Kapten Cpm Kenth Ruben, Kasat Pol PP, Adri Supit, Kadis Kesbangpol, Boy Rumawung.


Posting Komentar