Danlantamal VIII Manado, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Di RS Wahyu Slamet Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Danlantamal VIII Manado, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Di RS Wahyu Slamet Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala di Rumah Sakit Dr Wahyu Slamet Bitung, Kamis (09/03/17).

Sebelum dilakukan pemeriksaan, diawali dengan pengisian blangko urikes, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan darah, pemeriksaan air seni, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, mata, radiologi, jantung dan kesehatan.

Kepala bagian keperawatan, Mayor Laut (K) I Dewa Ray mengatakan, pemeriksaan urikes, merupakan kegiatan yang positif dan harus dilaksanakan, karena ini salah satu monitoring sistem bagian penunjang kinerja personel.

Selain itu juga, pemeriksaan kesehatan sangatlah penting bagi seluruh personil AL, sehingga perlu ditingkatkan pelaksanaannya dan bisa mendapatkan hasil sebagai acuan evaluasi, jelasnya.

Tujuan pemeriksaan kesehatan ini, untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap kesehatan para prajurit. Maka dari itu, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan bertahap setiap tahunnya, pungkasnya.

Sedangkan Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo menjelaskan, seluruh prajurit dan ASN dijajaran Lantamal VIII, wajib mengikuti urikes, untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan kita.

Dengan melaksanakan urikes, bisa diketahui kondisi kesehatan kita seperti apa. Jika kesehatan terganggu, bisa segera ditangani oleh tim medis, terang Suselo.


Adapun yang ikut dalam melakukan pemeriksaan yaitu, Kadis/Kasatker Lantamal VIII dan Pamen Lantamal VIII.

Posting Komentar