KPU Kota Bitung Launching Rumah Pintar Pemilu “ Sabua Tarsius “ | Reportase Sulawesi Utara       KPU Kota Bitung Launching Rumah Pintar Pemilu “ Sabua Tarsius “ | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com Untuk mengedukasi ke masyarakat luas akan arti pentingnya nilai pemilu dalam berdemokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, kini sudah punya Rumah Pintar Pemilu (RPP) “ Sabua Tarsius “, Kamis (30/03).  

RPP “ Sabua Tarsius “ di launching dengan penandatanganan prasasti serta penguntingan pita oleh salah satu Komisioner KPU Sulawesi Utara, Zulkifli Golonggom dan disaksikan seluruh Komisioner KPU Kota Bitung.

Tampak hadir dalam acara launching, Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Pengurus Parpol, Sejumlah Siswa SMA/SMK Kota Bitung dan Mahasiswa STIE PETRA Bitung.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan, ini merupakan langka awal untuk meningkatkan pendidikan politik yang ada di Kota Bitung. Di dalam rumah ini ada tempat simulasi pemilu yang harus diberitahukan ke masyarakat, lebih khusus kepada anak sekolah dan mahasiswa, karena mereka calon pemilih pemula.

Ketua KPU Kota Bitung, Josep Sammy Rumambi menambahkan, bahwa dibuatnya RPP “ Sabua Tarsius “, untuk memberikan informasi pemilu dan memberikan pehaman kepada masyarakat.

Sedangkan Sekretaris Kota Bitung, Audi Pangemanan menjelaskan, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada KPU Kota Bitung, adanya RPP “ Sabua Tarsius “.  Tentunya, dengan ke ikut sertaan anak sekolah dan mahasiswa, bisa mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

Posting Komentar