Lantamal VIII Manado Dan Satgas 115 Bersinergi Dalam Menindak Pelaku Ilegal Fishing | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal VIII Manado Dan Satgas 115 Bersinergi Dalam Menindak Pelaku Ilegal Fishing | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, Jumat (10/03), kembali disambangi oleh Penasehat Menteri KKP Bidang Hukum Kebijakan dan Direktur Operasi (Dirops) Satgas 155, Sabtu (10/03).

Kunjungan tersebut, dalam rangka untuk berkoordinasi dengan Lantamal VIII berkaitan dengan tindak pidana kelautan dan perikanan. Pertemuan ini, dilakukan pertukaran informasi, asistensi, pendampingan dan pengembangan sumber daya manusia.

Kedatangan mereka, disambut baik Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo, didampingi Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Agustinus M Susanto SW dan Kadiskum Lantamal VIII, Mayor Laut (KH) Raynold J Sandewana SH.

Suselo mengatakan, pertemuan mereka, membahas banyaknya pelanggaran dilakukan pihak yang tidak berkepentingan sering terjadi dan dinilai sangat merugikan Bangsa Indonesia dan mengganggu keamanan keselamatan dilaut.

Pertemuan ini, bisa terjalin sinergi antar seluruh lembaga yang bertugas dalam pengelolaan sumber daya alam, lebih khsusnya khususnya di bagian kemaritiman.


Tentunya, banyak yang harus dievaluasi dan mengumpulkan saran yang bermanfaat dari seluruh pelaku penegakan hukum di laut. Sehingga, strategi dan upaya pengamanan laut dapat dilaksanakan dengan lebih optimal.

Suselo sangat berharap, kedatangan Penasehat Menteri KKP Bidang Hukum Kebijakan, Dr Yunus Husain, SH LLM dan Direktur Operasi Satgas 155, Laksamana Pertama TNI Wahyudi Hendro Dwiyono MM, bisa menjalin hubungan dengan baik, agar tindakan Traffic Human dan Illegal fishing, segera diselesaikan, biar tidak berpengaruh kepada kesejateraan rakyat Indonesia.

Posting Komentar