Mantiri Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Perkenalan Aplikasi One Beat dan Panic Button | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Perkenalan Aplikasi One Beat dan Panic Button | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Aplikasi One Beat dan Panic Button, yang bisa diaskes melalui layanan smartphone android, mulai disosialisasikan ke jajaran Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Selasa (28/03).

Perkenalan aplikasi, berlangsung di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung, Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan dan Kapolres Bitung, para Kapolsek, para Camat, Para Lurah dan para Kepala Lingkungan.

Mantiri dalam arahannya mengatakan, bahwa sosialisasi penerapan aplikasi One Beat dan Panic Button, merupakan aplikasi yang satu - satunya berada di Provinsi Sulawesi Utara dan baru Kota Bitung lah baru memilikinya.

Adanya aplikasi ini, bisa mempermudah ketika ada gangguan kamtibmas dan bencana alam terjadi, karena 69 Kelurahan yang ada di Kota Bitung sudah dimasukan dalam aplikasi ini, sambung Mantiri.

Saya menghimbau, kepada Kepala Lingkungan yang menguasai Ilmu Tekhnologi (IT), kiranya membantu pihak kepolisian dan malaporkan kejadiannya melalui aplikasi tersebut, biar laporan itu cepat direspon, tungkas Mantiri.   

Sedangkan Ginting menambahkan, aplikasi One Beat dan Panic Button hanya digunakan untuk Pemkot Bitung dan orang – orang bertanggung jawab yang dipercayakan, hanya menekan tombol saja, nama dan lokasi akan muncul dengan sendirinya.

Aplikasi ini juga, Bhabinkamtibmas akan saya libatkan untuk membantu semua pelayanan dan keluhan masyarakat. Sebab, layanan smartphone android bertujuan mempercapat penyampaian informasi kepada pihak kepolisian, jika terjadi masalah kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan, pungkas Philemon.


Posting Komentar