Mengantisipasi Para Pendemo, Prajurit Lantamal VIII Manado Latihan PHH | Reportase Sulawesi Utara       Mengantisipasi Para Pendemo, Prajurit Lantamal VIII Manado Latihan PHH | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com Untuk mengasah kemampuan dan kesiap siagaan para prajurit, Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, Rabu kemarin (01/03/17), melaksanakan latihan penindakan anti huru – hara (PHH), Kamis (02/03/17.

Kegiatan yang setiap bulan sekali dilaksanakan, dipimpin langsung Komandan Denma Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan SE, didamping Pasops Lantamal VIII, Kapten Laut (P) Tri Adi Lumanto.

Latihan prajurit tersebut, diharapkan dapat melaksanakan dengan optimal. Hal ini bertujuan untuk mengingat dan mengulang kembali pengetahuan dan kemampuan baik teori maupun praktek materi dasar kemiliteran yang tentunya sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari - hari.

Kemampuan fisik maupun pengetahuan akademik para prajurit Lantamal, senantiasa harus terpelihara dengan bai,k guna mendukung profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Kesemuanya itu, terwujud hanya melalui latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, karena latihan merupakan salah satu kesejahteraan bagi seorang prajurit.

Salah satu materi latihan yang dilaksanakan adalah drill teknis latihan, agar bagaimana prajurit bisa mengatasi kejadian huru hara dapat mengantisipasi para demonstran yang pada akhir - akhir ini marak terjadi dimana - mana.

Sedangkan Wadan Lantamal VIII, Kolonel marinir Eddy Setiawan memberikan arahan bahwa latihan ini untuk  mengecek sejauh mana kesiapan prajurit dalam melaksanakan penanganan aksi unjuk rasa.

Latihan sesuai dengan prosedur berlaku, kecepatan dan ketepatan dalam bertindak, sewaktu - waktu apabila digunakan untuk membantu pihak kepolisian dalam penyelenggaraan keamanan negara, jelas Eddy.

Tentunya, dengan latihan ini sebagai bekal untuk mempersiapkan bila terjadi demo masa yang mengganggu kesetabilan pemerintah Kota/Propinsi di wilayah Sulawesi Utara dan sebagai bagian keterampilan prajurit Lantamal VIII, kunci Eddy.

Posting Komentar