Ny Yuni Suselo : Jasenastri Dukung Program Pemerintah Dalam Melaksanakan Pemeriksaan Pap Smear | Reportase Sulawesi Utara       Ny Yuni Suselo : Jasenastri Dukung Program Pemerintah Dalam Melaksanakan Pemeriksaan Pap Smear | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah secara dini penyakit kanker serviks, Jumat 10 Maret 2017, Dinas Kesehatan Lantamal VIII Manado, melaksanakan pemeriksaan Pap Smear secara rutin, Minggu (12/03).

Pemeriksaan tersebut, dilakukan pengurus Jalasenastri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur, yang diketuai oleh Ny Yuni Suselo.

Menurutnya Ny Yuni Suselo, kegiatan ini merupakan keperdulian pimpinan TNI Angkatan Laut memberikan fasilitas dan layanan kepada seluruh istri - istri prajurit TNI AL jalasenastri serta mewujudkan kesejahteraan berupa kesehatan.

Sedangkan Pap Smear, merupakan satu kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan bahaya kanker dan memeriksa keadaan sel - sel pada serviks (Leher Rahim) serta vagina perempuan, jelasnya.

Dengan melakukan pemeriksaan rutin, perubahan sel - sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi. Sehingga, perlu ada pencegahan diri dari resiko kanker serviks, agar tidak berkembang menjadi ganas. Dengan dilakukan tes, dokter bisa menanganinya ketika ditemukan gejala, pungkasnya.


Posting Komentar