Pemkot Bitung Memberikan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Kebakaran | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Memberikan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Kebakaran | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com Berselang sehari dari pasca kebakaran puluhan kios di Lorong MM, Pemerintah Kota Bitung, melalui petunjuk pimpinan dalam rapat, menginstrusikan kepada semua Perangkat Daerah terkait, untuk mendirikan tanggap darurat bencana, Minggu (05/03/17).

Hal ini dikatakan Camat Maesa, Sefferson Sumampouw saat ditemui oleh Reportasesulut.com, dilokasi kebakaran. Menurutnya, sejak pasca kebakaran kemarin, Dinas Sosial langsung mendirikan posko.

Fungsi posko tersebut, selain dijadikan tempat berkoordinasi, bisa juga dijadikan tempat pengungsian bagi para korban. Bagi Camat dan Lurah, diberikan tugas melakukan pendataan jumlah kepala keluarga terkena musibah dan menghitung berapa jumlah kerugian mereka.

Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan PMI, tugas mereka melakukan tarmohiling kepada anak – anak yang terkena dampak kebakaran. Untuk Dinas Pendidikan, telah memberikan bantuan seragam sekolah kepada 23 anak dari TK, SD, SMP dan SMA.

Untuk Dinas Sosial, selain mendirikan posko, mereka sudah memberikan bantuan beras, pangan dan tikar. Terkait dengan lokasi kebakaran, apakah nantinya mau akan dipakai atau tidak, kami akan rapat koordinasi. Sebab, sementara kami masih memperioritas penanganan terhadap korban dulu.

Apalagi, dalam musibah kebakaran, ada 1 warga yang jadi korban dan saat ini sedang di rujuk ke Rumah Sakit Malalayang, untuk mendapatakan penanganan dokter. Maka dari itu, Dinas Kesehatan telah membantu korban melalui BPJS yang diambil dari APBD, korban tidak lagi menanggung biaya rumah sakit. 

Posting Komentar