Puluhan Kios Di Kompleks Lorong Samudera MM Ludes Terbakar, 1 Orang Korban Luka Bakar | Reportase Sulawesi Utara       Puluhan Kios Di Kompleks Lorong Samudera MM Ludes Terbakar, 1 Orang Korban Luka Bakar | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan kios, di Kompleks Lorong MM, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Jumat (03/03/17), ternyata disebabkan botol berisi bensin jatuh dan pecah disamping alat bakar ban.

Berawal dari kejadian itu, belasan kios milik warga yang terbuat dari kayu ikut terbakar. Petugas Damkar yang dibantu oleh warga setempat, ikut membantu memadamkan si jago merah.  

Kapolsek Maesa, Kompol Moh Kamidin saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, asal mulanya api berasal dari salah satu kios tampal ban milik Farid Umar (28), saat itu sedang melakukan penambalan.

Ketika Farid sedang menambal ban, tiba – tiba botol berisikan bensin pecah dan jatuh tepat pada alat penambalan ban, sehingga api yang ada dikiosnya itu cepat membesar dan membakar tubuhnya, ujar Kamidin.

Melihat tubuhnya sudah terbakar, Farid pun berlari menyelamatkan diri dengan meloncat ke selokan. Melihat luka bakar ditubuhnya, Fardid langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, tambah Kamidin.

Untuk memadamkan api, 5 unit mobil Damkar milik Pemkot Bitung dan dibantu 2 unit mobil Damkar PT Pelindo Bitung, diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sedangkan api berhasil dipadamkan kurang lebih dari 1 jam. Sementara kerugian material belum bisa ketahui pasti berapa jumlahnya, tutup Kamidin. 

Posting Komentar