Sehari Pasca Kebakaran, Mantiri Ajak Para Korban Untuk Berdialog | Reportase Sulawesi Utara       Sehari Pasca Kebakaran, Mantiri Ajak Para Korban Untuk Berdialog | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Sehari setelah pasca kebakaran puluhan kios di Lorong Samudera MM, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri langsung meninjau lokasi tempat kejadian kebaran, Minggu (05/03/17).

Adapun yang mendapampingi Mantiri dilokasi kebakaran, Kaban BPBD, Frangky Ladi, Kadis Pendidikan, Julius Ondang, Kadis Lingkungan Hidup, Jeffry Sondakh, Anggota DPRD Fraksi PKB, Tonny Yunus, Camat Maesa, Sefferson Sumampouw, Lurah Bitung Timur, Lurah Fatmawati Soleman dan Lurah Bitung Barat Satu, Rocky Pontoan.

Kedatangan Mantiri beserta rombongan di lokasi kebaran, Sabtu 04 Maret 2017, disambut baik warga setempat, lebih khususnya para pemilik kios yang terbakar. Menurut mereka, inilah sosok seorang pemimpin yang sangat peduli dengan warganya.

Pantauan Reportasesulut.com, selain meninjau lokasi kebakaran, Mantiri mengajak para pemilik kios yang terbakar untuk berdialog. Dimana, dialog mereka itu, Mantiri mengatakan kepada para korban, yang anaknya masih bersekolah, bisa melaporkan ke dinas terkait (Red – Dinas Pendidikan).

Tentunya, dengan mengatakan hal ini, Mantiri lebih mengutamakan nasib anak sekolah, agar anak ini – ini melanjutkan sekolah dengan baik. Maka dari itu, Mantiri menghimbau kepada dinas terkait, untuk mencari solusi bagaimana cara penangannya, jelas Mantiri.

Selain itu juga, Pemkot Bitung mendirikan posko bantuan bagi para korban, agar  warga yang terkena dampak musibah kebakaran, bisa mendapatkan perawatan medis dan bisa menerima bantuan melalui posko bantuan.      

Posting Komentar