Aparat TNI/Polri Gelar Acara Doa Istigosah Sebagai Wujud Dilaksanakannya Pilkada Serentak Di Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Aparat TNI/Polri Gelar Acara Doa Istigosah Sebagai Wujud Dilaksanakannya Pilkada Serentak Di Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Untuk membina hubungan harmonis antara TNI/POLRI dan masayarakat Kota Bitung, Sulawesi Utara, menggelar acara doa bersama atau istigosah, Sabtu (01/04).

Acara yang digelar dilapangan Mapolda Sulut, Jumat kemarin (31/03), merupakan wujud syukur atas terselenggaranya Pilkada serentak di Provingsi Sulut. dimana, acara tersebut, dipimpin Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito.

Sebelum acara inti dimulai, jamaah yang hadir melaksanakan Shoalat Isya Berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan Istighosah sebagai bentuk untuk mendekatkan diri, berserah diri, meminta kepada Tuhan YME, agar bangsa Indonesia senantiasa aman, damai, agar terhindar konflik atau perpecahan.
Tujuan dilaksanakan acara tersebut, wujud syukur Pemerintah Provinsi Sulut, usai melaksanakan Pilkada serentak, yang merupakan ajang demokrasi dalam keadaan aman dan tertib, sehingga masyarakat tak terpecah hanya karena beda pilihan.

Dari sudut pandang keamanan, pesta demokrasi ini legitimasi juga polarisasi masyarakat kita, karena masyarakat bisa jadi terpisah karena pilihan - pilihan, dalam penyelenggaraan Pilkada serentak bisa saja akan ada pelanggaran. Tentunya, hal ini bisa memicu konflik antar kontestan dan tim suksesnya.

Indonesia merupakan negara bermasyarakat majemuk yang dipersatukan dalam landasan ideologi Pancasila, memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika meskipun berbeda agama, suku, ras dan golongan, namun merupakan satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

Sudah terbukti pada saat pilkada serentak di Sulut, Pilkada berakhir dalam kondisi aman dan damai. Dengan kegiatan ini pimpinan TNI/Polri mengajak kepada seluruh prajurit dan lapisan masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa, biar Indonesia akan dapat menjadi bangsa yang besar, kuat dan solid.

Posting Komentar