Belum Sempat Melampiaskan Dendamnya, Seorang Pelaut Nyaris Tewas Ditangan Lelaki Asal Minut | Reportase Sulawesi Utara       Belum Sempat Melampiaskan Dendamnya, Seorang Pelaut Nyaris Tewas Ditangan Lelaki Asal Minut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kasus kriminal penganiayaan menggunakan senjata tajam di Kota Cakalang, belakangan ini masuk dalam tahap level atas dan setiap kejadian itu disebabkan pasti penyebabnya minuman beralkohol, Senin (30/04).

Buktinya, di 8 Kecamatan yang ada di Kota Cakalang, perbuatan tindak kriminal penganiayaan sajam, menjadi sorotan dan pembicaraan hangat dikalangan masyarakat, karena kejadiannya sampai memakan korban dan ada pula cuman luka ringan.

Kejadian kali ini, terjadi di Kelurahan Batu Lubang, Lingkungan Dua, RT 06, Kecamatan Lembeh Selatan. Sabtu (29/04), Pukul 08.00 Wita, lelaki berprofesi sebagai pelaut, Ardi Lukas (24), jadi korban penikaman dilakukan lelaki inisial DT alias Deky (25), warga Kabupaten Minahasa Utara.

Untuk membenarkan kejadian ini, Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Barnabas Kotte melalui Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa menerangkan, kejadian berawal Decky sedang berada dirumah salah satu kerabatnya di Batu Lubang dan datanglah Ardi yang sudah dipengaruh miras mengajak Decky berkelahi.

Namun ajakkan itu tak dilayaninya, melainkan mencoba berusaha untuk menghindar, justru Ardi terus memaksa sambil memancing amarah Decky timbul dengan cara menarik pakaian.

Meskipun sudah dengan cara kasar, belum ada kejadian, nanti terjadi penikaman ketika Ardi membelakangi Decky, yang saat itu tanpa diketahui oleh Ardi, Decky mencabut sebilah pisau yang ada dipinggangnya dan langsung menusuk sebanyak dua kali.

Selanjutnya, Decky meninggalkan Ardi dan pergi ke Kantor Polsek Lembeh, dengan maksud menyerahkan diri dan memberitahukan apa yang telah terjadi. Kemudian beberapa anggota langsung mendatangi lokasi TKP untuk mengumpulkan baket.

Hasil temuan anggota di TKP, keterangan saksi mengatakan, korban sudah dipengaruhi miras menghampiri pelaku dan mengancam dengan kata kasar sambil mengancungkan sebilah pisau. Pengakuan korban, antara mereka berdua sebelumnya pernah ada masalah. Dimana, Decky merusaki sepeda motor miliknya.

Akibat dari kejadian tersebut, Ardi dirawat di Rumah Sakit TNI AL Dr Wahyu Slamet, karena mengalami luka tusukan sebilah pisau dibagian pinggan sebelah kiri dan luka sayatan ke dua tangannya. Sedangkan pelaku yang sudah mengakui perbuatannya, akan kami proses sesuai dengan hukum berlaku. 

Posting Komentar