Kegiatan Konas API 2017 Ditutup Dengan Pastoral Music Concert Dan Pelantikan Pengurus Konverwil API Wilayah IX | Reportase Sulawesi Utara       Kegiatan Konas API 2017 Ditutup Dengan Pastoral Music Concert Dan Pelantikan Pengurus Konverwil API Wilayah IX | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi isteri tercinta, Ir Syamas Rita Tangkudung - Mantiri, di Gedung A DPRD Kota Bitung, Sabtu malam (22/04), menghadiri penutupan Konvensi Asosiasi Pastoral Nasional (API) 2017, Senin (24/04)

Pantauan Reportasesulut.com, kegiatan diawali dengan Pastoral Music Concert Rohani yang dinyanyikan artis - artis berbakat dari Sulawesi Utara dan Kota Bitung.

“ Lebih menarik lagi, seorang bocah laki - laki berusia delapan tahun memainkan drum disaat menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Tentunya, dengan kehadiran bocah tersebut, kegiatan Konas API 2017, terlihat tampak meriah dan sangat terhibur “.

Ketua harian panitia pelaksana, Syamas Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, kegiatan Konas API  2017 dimulai dari tanggal - 22 April 2017. Dimana, sebelum penutupan, ratusan peserta melakukan kunjungan diberbagai lokasi dan  tempat yang berkaitan dengan pelayanan pastoral lingkungan, sosial dan keluarga.

Untuk kelompok pastoral keluarga menggunjungi satwa di tandurusa dan kelompok pastoral lingkungan ke kawasan hutan mangrove, patung tuhan yesus dan pantai kahona. Bagi kelompok pastoral sosial mendatangi kampus IPDN Tampusu.

Kemudian, ibadah yang dipimpin oleh Pdt Aser Esat MTh. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penutupan pelantikan pengurus Konverwil API Wilayah IX oleh Ketua Umum Asosiasi Pastoral Indonesia (API), Pdt Daniel Sutanto. Lebih bersyukur lagi, saya sendiri masuk dalam pengurus sebagai bendahara umum.

“ Sedangkan sambutan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri menjelaskan, kiranya acara ini akan memberikan dampak perubahan pola pikir dan sikap warga kota secara khusus dan Provinsi Sulut secara umum”.

Untuk itu, kita harus lebih mencintai alam ciptaan tuhan lebih sempurna lagi, saling mengenal diantara kita sesama dan saling membimbing diantara kita. Banyak hal yang dibahas dan berpengaruh dibidang keluarga sosial dan lingkungan, pungkas Mantiri.



Posting Komentar