Lumare : Sosok Ticoalu Sangat Pantas Nahkodai Ketua DPC Partai Demokrat Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Lumare : Sosok Ticoalu Sangat Pantas Nahkodai Ketua DPC Partai Demokrat Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Ada beberapa nama bakal calon, akan berkompetisi untuk memperebutkan jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bitung, dengan kondisi seperti ini, tentunya akan menaikkan tensi politik dikalangan internal partai, Minggu (02/04).


Apalagi, sudah ada beberapa nama yang sudah mulai bermuculan, termasuk salah satunya nama Jacky Ticoalu. Tentunya, dengan nama tersebut, selalu saja menjadi perbicangan hangat ditingkat PAC dan sejumlah kader Partai Demokrat.

 “ Dengan munculnya nama Jacky Ticoalu, salah satu LSM dan sekaligus pengamat politik, Jerry Lumare pun angkat bicara, bahwa strategi Partai Demokrat, mengusung Ticoalu dalam pemilihan Ketua DPC, ada kemungkinan besar untuk menyaingi 2 Parpol penguasa di Kota Bitung “.  


Menurut saya, sosok Ticoalu merupakan sangat cocok untuk memimpin Partai Demokrat di Kota Bitung, karena beliau masih sangat muda, memilik bakat dalam berorganisasi, potensial, militansi dan loyalitas terhadap partainya sendiri, jelas Lumare.

Dengan adanya Pasca Pilkada kemarin, Partai Demokrat harus kembali bangkit dari terpurukan, maka dari itu harus dilakukan perubahan. Seandainya, seluruh pengurus DPC dan PAC, memberikan dukungan dan memilih Ticoalu sebagai Ketua DPC, niscaya Partai Demokrat akan semakin besar dan kuat, tungkas Lumare.

“ Sementara, salah satu kader Partai Demokrat, Melky Walone menjelaskan, mereka telah sepakat untuk mendukung Jacky Ticoalu, dalam kompetisi memperebutkan jabatan Ketua DPC, karena bagi kami, sosok beliau itu sangat cocok diajak bekerja sama dalam membesarkan nama partai “.

Sedangkan Jacky Ticoalu menambahkan, apabila dalam Musyawarah Cabang (Muscab) nanti, jika terpilih sebagai Ketua DPC, dirinya akan bekerja dengan sungguh – sungguh, demi membesarkan nama Partai Demokrat di Kota Bitung.  

Pada prinsipnya, saya kader yang dibesarkan di Partai Demokrat, harus mengikuti semua aturan yang diterapkan oleh partai. Pada intinya, apapun tugas dan tanggung jawab diberikan oleh partai, saya siap menjalani dengan sebaik – baik mungkin, kunci Ticoalu. 

Posting Komentar